Biaya Bangun Rumah 2 Lantai Sederhana

Berencana membangun rumah 2 lantai , sederhana dan berkualitas. Dalam membangun rumah sederhana, yang penting diperhatikan adalah mempersiapkan anggaran / biaya pembangunan dengan baik, memilih material bangunan dengan tepat, mengerjakan proyek pembangunan dengan tepat waktu dan dikerjakan oleh tenaga kerja yang baik dan berpengalaman.

Mari kita urai pembahanan ini lebih rinci dan mudah :

1. Anggaran Biaya
Merencanakan pembangunan rumah , terlebih dulu menyiapkan anggaran biaya pembangunan. Anggaran ini harus diterapkan dengan tepat untuk pembiayaan yang menyangkut : pembelian material bangunan dan pembayaran tenaga kerja / tukang bangunan dari awal sampai akhir / finishing.

2.Memilih Material Bangunan
Memilih material bangunan dengan bijaksana , untuk ukuran rumah sederhana, pemilihan material bangunan juga harus sesuai , artinya pilihlah material bangunan dengan baik, pilih material bangunan dengan kualitas bagus , tetapi dengan harga yang terjangkau. Tidak perlu memilih material bangunan yang bermerek / berkelas , tetapi pilihlah material bangunan yang harganya terjangkau, tetapi kualitasnya bagus, di Indonesia banyak sekali produk di kategori ini.

3.Memilih Tukang Bangunan Berpengalaman
Memilih tenaga tukang bangunan yang berpengalaman dalam pekerjaan proyek, yang sering mengerjakan proyek bangun rumah baru atau renovasi rumah. Tenaga yang berpengalaman biasanya memiliki tugas yang berbeda – beda sesuai keahlianya, ada yang bagian pekerjaan pondasi, bagian pasang keramik, bagian dinding , pengecatan dll. Untuk team pembangunan yang berpengalaman sering mengaplikasikan beberapa pekerjaan spesifik di lapangan misalnya :

Penerapan dak lantai , ada beberapa pemilihan dak lantai untuk rumah yaitu dak keraton, dak bondek, dan beton cor, dak hebel.

4. Perencanaan Waktu
Dengan perencanaan yang baik , maka proyek pembangunan rumah sederhana 2 lantai bisa berjalan lancar. 3 hal ini harus lancar yaitu pembayaran tenaga, ketersediaaan material bangunan, kesiapan tenaga tukang bangunan. 3 hal inilah yang menjadikan faktor utama untuk lancarnya pekerjaan pembangunan.

5. Koordinasi
Untuk mendapatkan desain rumah sederhana yang baik , perlu di desain oleh tenaga drafter yang berpengalaman, tidak perlu jasa arsitek jika itu mahal. Untuk membeli material bangunan perlu berkeliling ke beberapa toko material bangunan , jika ada produk promo / diskon, itu lebih baik dilihat , agar ada penghematan  biaya, atau membeli material bangunan seperti lantai keramik produk keluaran tahun lalu , sehingga harganya sudah turun.

Marilah mulai merencanakan pembangunan rumah sederhana 2 lantai, untuk lebih mudahnya bisa berkonsultasi dan berdiskusi dari sekarang.

× Hubungi BBR Home Builder