Biaya Bangun Rumah 2020

Punya rencana untuk membangun Rumah di Tahun 2020 ini ? mari kita mulai rencanakan pembangunan rumah tersebut dengan sedikit banyak mengetahui, berapa biaya bangun rumah di tahun 2020 dengan cara sebagai berikut :

catatan :

Setiap daerah berbeda – beda harganya dengan tergantung beberapa faktor yang mempengaruhui secara umum seperti : kelancaran distribusi material bangunan, lokasi / tempat untuk dibangun rumah dan perkembangan bisnis properti di lokasi / wilayah tersebut. Untuk tahapan – tahapan memudahkanya :

1.Lahan / Lokasi
Luas lahan yang akan dibangun Rumah berikut Lokasinya, kondisi dilapangan harus diukur secara cermat dan benar , agar proses desain rumah berjalan dengan lancar dan sesuai model / konsep yang di inginkan. 

2.Desain Rumah
Desain Rumah disesuikan dengan konsep / model yang anda inginkan, berapa banyak kebutuhan ruangan, 1 lantai atau 2 lantai, tetap mempertimbangkan anggaran biaya / dana yang disiapkan untuk membangun rumah, agar proses pembangunan berjalan lancar.

Proses Desain Rumah bisa dikerjakan oleh Arsitek Desain / Draftfer Saja.

3.Anggaran Biaya / Dana
Anggaran Biaya / Dana untuk membangun rumah sudah / telah disiapkan dengan baik secara penuh, sebaiknya tidak diambil / dikikis untuk kebutuhan lain yang akan berpotensi bisa menghambat kelancaran pembangunan, manakala dana yang digunakan untuk Bangun Rumah berkurang / tidak siap untuk melakukan pembayaran. Pembayaran / pengeluaran untuk pembayaran pembelian material bangunan , pembayaran untuk upah tenaga tukang bangunan,  basanya dilakukan per termin / berkala sesuai perjanjian.

4.Material Bangunan
Desain Rumah akan terus menjadi pegangan awal, dan pemilihan material bangunan sebaiknya fixed / tidak berubah – ubah disaat proyek sedang berjalan, jika hal itu terjadi , pastikan perubahan yang cepat, dengan ketersediaan material bangunan yang mudah, tanpa harus menunggu lama , atau pengaturan waktu masih sejalan dengan kondisi tenaga kerja / tukang bangunan di lapangan.

Jangan sampai barang material bangunan yang diganti belum ada / menunggu ada, sementara tahapan pekerjaan di lapangan sudah berjalan terus, yang akhirnya biaya / beban untuk tenaga kerja membengkak gara – gara menunggu material bangunan tersebut. Hal ini sering terjadi di fase finishing, seperti ganti model keramik , model toilet , model pintu dll.

Jika ingin berhemat lagi, gunakan material bangunan yang berkualitas / bermerek yang sedang diskon / promo , atau material bangunan yang keluaran tahun lalu , sehingga produk tersebut harganya menarik.  Berpikirlah cerdik , kalau sudah terpasang di lantai , mana ada yang tahu / peduli itu material brand new / keluaran tahun lalu ? yang penting pemasangannya rapi dan halus.

5.Pelaksana Kerja / Proyek
Untuk pelaksanaan proyek pembangunan , sebaiknya menggunakan jasa tukang bangunan berpengalaman, jika dana / anggaran bangun rumah ingin dihemat lagi, tidak perlu pakai arsitek ternama / kontraktor besar.

Hal ini akan sangat menghemat biaya bangun rumah , tukang bangunan yang berpengalaman sudah paham akan gambar kerja arsitek desain.

6.Manajemen Waktu
Pengaturan manajemen waktu menjadi faktor umum / keseluruhan proses bangun rumah menjadi hemat dan sesuai anggaran / budget yang disediakan. Artinya jangan sampai telat / terlambat dalam melakukan pembayara / tagihan termin untuk pembelian material dan upah tenaga kerja.

Mudah kan ? untuk mengetahui secara pasti berapa biaya bangun rumah 2020 , sebaiknya mengundang  tenaga ahli untuk konsultasi, dalam hal ini BBR Home Builder juga siap menerima konsultasi secara GRATIS , Selamat Membangun.

× Hubungi BBR Home Builder