Biaya Bangun Rumah di Bekasi

Berencana membangun rumah di daerah Bekasi, ingin tahu berapa biaya untuk membangun rumah tersebut, akan kita temukan pembiayaan bangun rumahnya dengan cara melakukan beberapa tahapan yang mudah.

Tahapan kerja ini gunanya untuk menekan pembiayaan agar bisa berhemat, dana tepat sasaran dan hasilnyapun memuaskan.

1.Siapkan Anggaran untuk Bangun Rumah
Anggaran yang disiapkan untuk proyek pembangunan rumah adalah anggaran khusus yang tidak boleh dipakai untuk kebutuhan lain, agar kelancaran dalam pembangunan sudah terukur dari awal, jangan sampai di tengah pengerjaan, terjadi kendala akan hal ini.

2.Catat Kebutuhan Ruangan
Catat kebutuhan ruangan saat ini dan untuk akan datang, sehingga dalam membangun rumah tidak membutuhkan pengerjakan berulang kali, misalnya membuat perencanaan untuk memiliki banyak ruangan yang nantinya bisa digunakan untuk anak atau kebutuhan lainya misalnya untuk kamar bayi dan kebutuhan lainnya.

3.Desain Rumahnya mau seperti apa ?
Pilih saja desain rumah yang mengedepankan fungsi daripada estetika , desain rumah yang fungsional, minimalis juga bisa di desain secara bagus, tampil modern dan akan bisa memaksimalkan luas lahan atau kelebiha – kelebiha lain misalnya sirkulasi udara, koneksi antar ruang dll.

4.Perencanaan Waktu, Kapan mau dikerjakan ?
Perencanaan waktu yang baik secara keseluruhan , manajemen waktu ini sangat penting sekali dalam pembangunan rumah, baik itu maajemen waktu kerja, waktu pembayaran, waktu revisi / ubahan , harus berjalan normal / wajar, agar tidak terjadi pembengkakan biaya.

5.Pilih Material Bangunan
Memilih material bangunan yang umum dipakai oleh konsumen lainya, dan tidak berpatokan kepada salah satu merek tertentu, agar suplai bahan material tidak sulit, penghematan biaya dimungkinkan, apalagi membeli material banguna pada saat diskon / promo berlaku.

6.Kelancaran Pembayaran Tepat Waktu
Kelancaran pembayaran pada saat pengambilan material bangunan lewat toko material bangunan, serta kelancaran pembayaran kepada upah pekerja / tukang bangunan secara borongan. Rekomendasi kami adalah memakai sistem borongan tukang bangunan, agar biaya dan kontrol kualitas kerja menjadi mudah.

7.Revisi / Minim Perubahan
Jika terjadi perubahan akan desain, usahakan minim saja, agar proses pengerjaan tidak molor lama , jika ada perubahan harus dikerjakan dengan cepat, perlunya koordinasi dengan baik antara pekerja dan tukang desain gambar rumah.

8.Tenaga Kerja Berpengalaman
Pilihlah tenaga kerja yang berpengalaman, sehingga dalam mengerjakan setiap pekerjaan dikerjakan oleh tukang yang tepat, sesuai keahlianya , tidak asal dikerjakan, lebih baik sedikit lambat daripada serampangan yang hasilnya tidak memuaskan dan untuk merubah lagi butuh waktu dan belum tentu hasilnya bagus. Kuncinya adalah tenaga tukang bangunan berpengalaman.

Mari membangun rumah dengan hemat dan cermat, agar hasil bangunan sesuai dengan anggaran biaya yang ada.

Selalu gunakan BBR Home Builder untuk membangun atau merenovasi rumah anda.

 

× Hubungi BBR Home Builder