Biaya Bangun Rumah Per M2 Tahun 2020

Memiliki rumah sendiri adalah idaman bagi semua keluarga, dimana rumah adalah kebutuhan pokok yang harus dipenuhi selain sandang dan pangan. Jika punya rencana untuk membangun rumah, tentunya sudah memiliki lokasi atau tempat yang akan dibangun, serta anggaran biayanya.

Untuk membangun rumah, kebanyakan orang selalu bertanya – tanya, sebenarnya dibutuhkan berapa besar untuk membangun rumah itu ? makanya tidak heran jika hampir semuanya selalu mencari informasi besaran biaya di online ,  trafik pencarian untuk biaya bangun rumah per m2 cukup tinggi, untuk itu kami akan berikan rincian dan informasi sebagai berikut.

Biaya Membangun Rumah Per M2

Rumus yang paling mudah adalah berdasarkan : Luas Bangunan x Harga Per M2

Rumus ini yang biasanya digunakan untuk mengetahui biaya membangun rumah secara cepat, tetapi jangan selalu berpatokan dengan hal ini saja, dikarena banyaknya penawaran yang saling berlomba – lomba untuk memberikan harga menarik , yang kadang kalau jika tidak diteliti, justru akan menjadi mahal jadinya.

Ada cara lain yaitu berdasarkan perhitungan Volume setiap pekerjaan dan harga satuan yang berlaku disetiap lokasi atau tempat di Indonesia yang bisa di dapat di Jurnal Harga Terbaru. Tapi baiklah sesuai judul kita akan membahas berapa biaya membangun rumah per M2 untuk setiap jenis rumah, dan apa saja yang mempengaruhi dalam hitungan berdasarkan luas bangunan ini, berikut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi biaya membangun rumah berdasarkan luas bangunan per M2.

Faktor Yang Mempengaruhi Biaya Membangun Rumah Per M2

1.Jumlah Lantai
Mau bangun 1 lantai, 2 lantai atau 3 lantai jelas berbeda biayanya. Jumlah Lantai Bangunan, membangun rumah 1 lantai akan berbeda strukturnya dengan rumah 2 lantai atau 3 lantai, pondasi bangunan pastinya akan berbeda, di bangunan 1 lantai mungkin pondasinya cukup hanya menggunakan pondasi batu kali atau dengan sloof atau balok balok pengikat di bagian dasar yang dimensinya kecil, tapi di bangunan bertingkat pastinya memerlukan pondasi dan struktur yang lebih besar lagi.

2.Material Bangunan
Banyak Merek Materia Bangunan yang dipasarkan, dan pastinya memiliki kelas yang berbeda. Seperti contoh mudahnya : Cat Tembok , mulai dari Merek Ternama sampai merek kelas Ekonomi juga ada di pasaran.

Setiap material bangunan yang digunakan, tentunya akan mempengaruhi harga bangunan, kita bisa membagi jenis material ini berdasarkan jenis material Sederhana, Menengah, Mewah atau Lux. Jenis material ini pulalah yang akan menentukan bangunan yang ada masuk kategori, sederhana, menengah, mewah atau lux, dan harga per M2 nyapun tentu akan berbeda.

3.Desain Rumah
Desain Rumah, untuk faktor desain rumah ini turut mempengaruhi biaya membangun rumah per M2, misalnya desain rumah dengan ukuran ukuran yang tidak standard, mungkin lebih tinggi atau memiliki kerumitan tersendiri yang menyebabkan biayanya juga akan berbeda dengan yang umumnya.

4.Lokasi Proyek
Lokasi di tempat premium / mahal akan berbeda dengan lokasi di tempat umum, misalnya di lokasi Senayan , akan berbeda dengan lokasi di Cipinang. Untuk faktor ini juga bisa menentuhan harga membangun rumah berdasarkan luas bangunan, lokasi proyek yang sulit di jangkau misal di dalam gang sempit, atau di atas pegunungan yang sulit untuk menyuplai bahan dan material bangunan akan mempengaruhi harga.

4 Hal ini setidaknya memberikan gambaran berapa biaya bangun rumah per M2 di tahun 2020 ini , untuk lebih jelaskan boleh menghubungi kami, agar bisa ketemu dengan anggaran biaya yang disiapkan, selamat membangun rumah.

Kami mengerjakan Bangun Rumah :
Bangun Rumah Minimalis, Sederhana, Sedang, Modern, Mewah. 2 Lantai, 1 Lantai. Bangun Rumah Tipe 21,36,45,54,60,70,120,170,200,300 ke atas. Hitung Biaya Bangun Rumah Per Meter.

Kami mengerjakan Renovasi Rumah :
Perbaikan Atap, Plafon, Atap Baja Ringan, Pasang Genteng, Pengecatan Dinding, Pasang Lantai Keramik,Pasang Kusen Pintu Jendela, Mekanikal Elektrikal, Plumbing, Kitchen Set, Meningkat Rumah.

× Hubungi BBR Home Builder