Biaya Bangun Rumah Sederhana

Membangun rumah sederhana, model rumah sederhana biasanya diaplikasikan pada model rumah tipe 21 , 36 maupun 45. Bagimana caranya melakukan perencanaan pembangunan rumah sederhana biar berjalan lancar ?

Kami coba ilustrasikan pekerjaannya yang simple , agar pekerjaan membangun rumah model sederhana bisa cepat dikerjakan :

1. Mencatat Kebutuhan Ruangan
Ruang apa saja yang ingin dibangun ? misalnya 2 Kamar Tidur, 1 Toilet, 1 Ruang Keluarga / Ruang Makan , 1 Dapur , 1 Ruang cuci setrika.

Untuk ruang jemur bisa di bagian belakang / bikin dak lantai jemuran. Untuk ruang parkir motor / mobil , teras , nanti dilihat dari luasan tanah yang tersedia.

2. Desain Rumah Sederhana
Usahakan desain rumahnya yang sederhana, simple, cantik dilihat, dan membuat konsep ruangan persegi agar nanti mudah melakukan perubahan jika dibutuhkan.

3. Rumah 2 lantai atau 1 lantai
Jika budget anggarannya hanya cukup untuk membangun rumah 1 lantai, maka usahakan kosntruksi bangunannya sudah konstruksi untuk rumah 2 lantai, sehingga pada saat nanti ke depan ada dana lagi untuk membangun rumah, maka Rumahnya mudah untuk di renovasi , di tingkat menjadi 2 lantai.

4. Pemilihan Dak Lantai
Kami selalu menyarankan untuk memakai dak lantai keraton atau dak bondek , untuk rumah sederhana , agar pembangunannya berjalan dengan cepat dan kelebihan dak lantai ini bisa dipelajari di webstite ini di bagian topik bahasan tersebut.

5. Material Bangunan Lokal
Pilih dan gunakan material bangunan merek lokal, agar anggaran biaya untuk membangunya cukup / sesuai budget. Material finishing merek lokal juga bagus kualitasnya , pilihan mereknya juga cukup banyak.

Untuk detail pembiayaannya, nanti kami survey dahulu , ukur, catat kebutuhan ruanganya, di desain kemudian dihitung RAB nya segera. Silahkan hubungi BBR Home Builder melalui whastapp untuk informasi lengkapnya,

 

× Hubungi BBR Home Builder