Dak Panel

Panel lantai AAC adalah beton ringan yang dibentuk menjadi lembaran panel untuk berbagai aplikasi konstruksi pemikul beban dan non-pemikul beban. Ini dibuat dari pasir, semen, bahan daur ulang, kapur, gipsum, pasta aluminium dan agen aerasi. Ini dibentuk, dipotong dan tekanan uap disempurnakan dalam autoclave sebelum dikemas, siap untuk diangkut.

Panel lantai AAC memberikan lebih banyak manfaat dari beton tradisional seperti kekuatan, akustik, tahan api, ketahanan terhadap hama dan pemasangan lebih cepat, menghemat waktu konstruksi yang berharga. Ini memiliki kombinasi unik dari massa termal dan isolasi menyediakan lingkungan hidup yang lebih nyaman.

Panel Lantai AAC (Autoclaved Aerated Concrete) juga dikenal sebagai beton ACC (Autoclaved Cellular Concrete), atau disebut ALC (Autoclaved Lightweight Concrete). Istilah lain dari panel lantai AAC ini, beton ringan diautoklaf, beton selular, beton berpori adalah beton ringan pracetak. Bahan bangunan beton ringan ditemukan pada pertengahan tahun 1920-an yang secara bersamaan menyediakan struktur, isolasi, dan tahan terhadap api. Beragam produk AAC diantaranya: blok (bata ringan), panel dinding, atau panel lantai dan atap

Panel lantai atau dikenal dengan sebutan lain seperti panel lantai ringan, panel lantai beton, panel lantai beton ringan, atau panel lantai AAC (Autoclaved Aerated Concrete/beton ringan aerasi) adalah generasi terbaru bahan material bangunan untuk pengganti beton cor dak konvensional. Panel lantai dicetak dalam bentuk lembaran, terbuat dari tulangan anti karat, pasir silika dan semen berkualitas tinggi yang didukung oleh teknologi Jerman dan berstandarisasi Deutsche Industries Norm (DIN) dan diproses dengan teknologi aerasi terbaik menjadikan panel lantai memiliki kekuatan sama dengan beton cor dak konvensional.

Sebagai generasi terbaru bahan material bangunan yang dibuat dengan teknologi modern, pastinya panel lantai memiliki keunggulan dari beton cor dak konvensional. Berikut ini adalah keunggulan panel lantai dari beton cor dak konvensional :

1.Insulasi panas lebih baik, sehingga ruangan tidak panas.
2.Tidak memerlukan bekisting, sehingga dapat menghemat biaya.
3.Presisi dan siku, sehingga panel lantai dapat dipasang dengan rapi.
4.Kuat terhadap tekanan tinggi, sehingga panel lantai kuat dan tahan lama.
5.Kedap air, sehingga panel lantai tidak merembes air atau menyebabkan kebocoran.
6.Insulasi suara lebih baik, sehingga suara dari lantai bawah atau atas tidak terdengar.
7.Terdapat tulangan yang dilapisi anti karat, sehingga panel lantai kuat dan tahan lama.
8.Pemasangan cepat, praktis, dan efisien, karena panel lantai ringan dan mudah dipasang.
9.Lantai keramik dapat langsung dipasang, karena permukaan panel lantai sudah rata dan kering.
10.Mudah dimobilisasi di ruang terbatas, sehingga panel lantai bisa masuk gang/jalan yang sempit.
11.Ketahanan terhadap gempa lebih baik, sehingga dampak kerusakan dari gempa pada panel lantai lebih kecil.
12.Tidak terkendala cuaca dalam pemasangan, sehingga pemasangan panel lantai dapat tetap berjalan walaupun sedang hujan.
13.Bobot yang ringan (berat hanya ⅓ beton biasa) mengurangi beban kerja struktur, sehingga struktur bangunan lebih tahan lama.
14.Lebih hemat dari sisi biaya ± 50 %, karena harga panel lantai per meter persegi lebih murah ± 50 % dari beton cor konvensional.
15.Lebih hemat dari sisi waktu ± 50 %, karena panel lantai dapat langsung dipasang, cepat dalam pemasangannya, dan bisa langsung dipasang lantai keramik.
16.Lebih tahan terhadap kebakaran, karena panel lantai tidak retak, tembus api, dan menghantarkan api selama 2 jam dan ketahanan terhadap kebakaran lebih dari 3 jam.

SOLUSI :

Kami mengerjakan Bangun Rumah / Renovasi Rumah pakai Dak Panel

× Hubungi BBR Home Builder