Saat ini banyak sekali pasangan muda mudi yang memiliki rumah sendiri, meskipun baru saja menikah. Hal ini karena pasangan muda saat ini lebih aware dengan kebutuhan dan kepentingannya sendiri sehingga bisa memilah dengan lebih baik apa yang diperlukan olehnya. Misalnya dalam memilih kendaraan atau rumah tinggal. Apalagi kini memiliki rumah sudah bisa didapatkan dengan cara mencicil sehingga rumah impian pun akan lebih terasa ringan untuk mendapatkannya. Tidak heran banyak yang lebih memilih berpisah dengan kedua orang tua dan memilih hidup bersama dalam rumah yang sudah dibeli. Meski begitu terkadang rumah yang dicicil masih memerlukan sedikit perbaikan. Misalnya saja dari segi interior desain. Banyak pasangan mudah saat ini yang memberikan rumah mereka konsep hunian yang lebih defined. Misalnya saja konsep minimalis. Konsep yang satu ini cukup sering dijumpai karena lebih ringkas dan hemat dan simpel.

Ciri-ciri rumah jenis ini adalah tidak banyak menghadirkan sekat di dalam rumah. Sehingga ada banyak lahan yang terlihat terbuka dan rumah juga terlihat lebar. Ciri lainnya adalah dengan jendela yang lebar, karena menginginkan pencahayaan yang maksimal. Selain itu rumah jenis ini biasanya memiliki atap yang cenderung datar, dengan warna-warna yang simpel, seperti putih, hitam dll. Dekorasinya juga cenderung simpel dan monoton, serta tidak banyak menampilkan banyak aksesori yang berlebihan. Nah, untuk merenovasi rumah menjadi rumah yang bergaya minimalis ada beberapa hal yang bisa diperhatikan.

1.Menentukan bagian rumah yang akan diubah
Hal penting pertama sebelum membuat rincian biaya pada renovasi rumah yang diinginkan, adalah dengan menentukan terlebih dahulu bagian yang akan di renovasi. Sebaiknya dalam melakukan hal ini anda melakukan perundingan dengan pasangan ataupun dengan orang yang tinggal bersama di dalam rumah tersebut. Misalnya jika atap rumah anda ingin diubah menjadi lebih minimalis lagi, maka rundingkan hal tersebut.

2.Tentukan prioritas
Tentukan mana yang menjadi prioritas anda dalam merenovasi rumah. Misalnya anda ingin mengubah bentuk atap, setelah itu baru mulai masuk ke dalam dengan mengubah warna cat dinding, lalu baru ke perabot. Sebisa mungkin menentukan mana yang menjadi hal penting bagi anda. Baru nanti masuk ke dalam tahapan selanjutnya.

3.Lakukan pencarian harga
Setelah itu mulai mencari dan merinci segala kebutuhan anda. Misal anda akan mengubah bentuk atap anda. Maka anda memerlukan semen yang sangat banyak. Selain itu besi juga dibutuhkan cukup banyak. Jika tidak tahu, anda bisa mencari tahu atau bertanya kepada pekerja atau tukang yang sudah ahli dan berpengalaman. Kira-kira untuk melakukan renovasi seperti yang anda inginkan, bahan apa saja yang diperlukan. Jika sudah, maka sekarang saatnya mencari dengan seksama harga bahan-bahan di toko terdekat.  Misal, untuk saat ini harga semen berkisar antara 40-70 ribuan. Jika anda sudah tahu berapa banyak yang dibutuhkan maka anda tinggal mengkalikan harga semen dengan kebutuhan anda. Misal yang dibutuhkan oleh anda adalah 70 sak, maka 70 x 70 ribu (buat dengan harga tertinggi, untuk berjaga-jaga) = 3.500.000 juta rupiah. Setelah itu anda tinggal mencari harga barang lainnya.

4.Lakukan perhitungan dan rincian biaya
Setelah mencari dengan pasti berapa harga yang ditentukan pasar. Setelah itu anda harus melakukan perincian biaya dengan perhitungan sesuai kebutuhan dan prioritas anda. Misal untuk mengannti atap sekitar 70 sak semen, juga besi, cat nah, hitung dengan perhitungan yang sedikit lentur agar saat terjadi sesuatu, misalnya ada bahan yang jumlahanya lebih banyak dari yang diperkirakan maka bisa mengantisipasinya. Jangan lupa untuk memperhitungkan biaya tukang dan jumlah hari yang diperlukan dalam menyelesaikan renovasi tersebut. Untuk saat ini bayaran pekerja tukang per hari sekitar 100-150 ribu per hari per pekerja. Kalikan dengan jumlah pekerja dan jumlah hari yang dibutuhkan dalam menyelesaikan renovasi tersebut. Misalnya ada 5 pekerja, maka 150 x 5 =750 ribu dikali misalnya ada 90 hari maka 750 x 90 hari = maka sekitar 7- 8 juta hanya untuk pekerjanya saja.

Kami mengerjakan Bangun Rumah :
Bangun Rumah Minimalis, Sederhana, Sedang, Modern, Mewah. 2 Lantai, 1 Lantai. Bangun Rumah Tipe 21,36,45,54,60,70,120,170,200,300 ke atas. Hitung Biaya Bangun Rumah Per Meter.

Kami mengerjakan Renovasi Rumah :
Perbaikan Atap, Plafon, Atap Baja Ringan, Pasang Genteng, Pengecatan Dinding, Pasang Lantai Keramik,Pasang Kusen Pintu Jendela, Mekanikal Elektrikal, Plumbing, Kitchen Set, Meningkat Rumah.

 

× Hubungi BBR Home Builder