Bangun Rumah

Proses dalam membangun rumah bisa berjalan dengan baik, dengan cara mengikuti tahapan yang terencana, terukur dan konsisten.

Berikut ini tahapan yang kami terapkan di customer,  dari proses awal sampai hasil akhir yang memuaskan bersama. Kelihatannya mudah, tetapi dibutuhkan komunikasi dan perencanaan yang baik.

1.Tentukan Tipe Rumah / Model / Desainnya
Konsultasikan  dengan bagian desain rumah, Rumah seperti apa yang anda inginkan ? Modelnya, Konsepnya ? Apakah berkonsep minimalis, modern atau bertemakan klasik dan unik.
Jika sudah memiliki contoh , baik itu berupa Photo / Gambar yang diambil dari Internet, atau photo / gambar dari Rumah orang waktu diambil di Perumahan / Rumah, atau dari media cetak seperti Majalah, ini langkah pertama yang baik untuk bagian desain rumah mengerti keinginan anda.

2.Tentukan Kebutuhan Ruangan
Kebutuhan ruang seperti apa yang di inginkan , misalnya berapa banyak Kamar Tidurnya,  ruang apa saja yang ada : ruang tamu, dapur ( dapur basah, dapur kering ), ruang makan, ruang cuci setrika, ruang jemur, gudang,  car port, teras dan banyak lagi.
Hal ini bisa diakomodir dengan baik ketika proses pengukuran lahan / tanah secara akurat , sesuai di lapangan. Bagian desain rumah akan mendesainkan sesuai dengan kebutuhan, akan mengatur tata letak serta mendesain dengan ukuran yang proporsional.
Akhirnya tergambar denah rumah , model dumah yang akan dibangun.

3.Coba Sesuaikan dengan Budget Anggaran
Persiapkan anggaran biaya untuk membangun rumah. Dari anggaran yang disiapkan tersebut, bagian penghitungan rencana anggaran biaya ( RAB ) akan memilihkan bahan material bangunan yang menyesuaikan dengan dana / pembiayaan terebut.

4.Survei Harga Material Bahan Bangunan
Boleh melakukan survey ke beberapa toko material bangunan untuk mengetahui harga material bangunan yang ada di pasaran. Ingat bahwa masing – masing toko material bangunan bisa berbeda, dan produk material bangunan juga bisa berbeda harga dikarenakan berbeda merek ( brand terkenal dengan merek untuk kelas dibawahnya ), hal ini berkubungan dengan kualitas mutu produknya.

5.Pilih Bahan Bangunan Yang Berkualitas
Memilih bahan bangunan yang berkualitas , tidak harus berharga mahal / yang paling mahal pasti berkualitas , itu belum tentu juga. Fokus saja kepada budget anggaran dan produk yang dipilih telah banyak digunakan di masyarakat.

6.Pilih Jasa Tukang Bangunan secara Borongan
Kami menyarankan untuk memilih jasa tukang bangunan secara borongan, baik borongan material plus bangun atau borong bangunan saja. Hal ini kenapa dipilih agar memudahkan dalam pelaksanaan.

Jika memilih tukang harian, anda dituntut untuk terus mengawasi setiap harinya, harus bisa menilai pekerjaan, menyiapkan material bangunan dll. Energi yang dibutuhkan sangat besar.

Jika memilih borongan, ada 2 pilihan yang baik. Jika anda memilih borongan tenaga, artinya ada yang menyiapkan material bangunannya ( dikarenakan anda punya relasi / rekan sebagai pemilik toko material bangunan ), atau anda memilih borongan secara keseluruhan yaitu borongan material bangunan berikut tenaganya , dengan seperti ini lebih murah, lebih mudah, tinggal fungsi pengawasan, komunikasi yang baik, agar pelaksanaan proyek berjalan dengan lancar tepat waktu dengan hasil yang memuaskan.

SOLUSI :

Hubungi kami jika ada rencana untuk bangun rumah

× Hubungi BBR Home Builder